VIDEO GAME

Assalamualaikum para bloger...
Kesempatan kali ini Saya akan menulis tentang Video Game. Langsung saja kuyy..

Pertama Game itu sendiri merupakan kegiatan yang dilakukan untuk tujuan hiburan dan refreshing. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan termasuk dalam game antara lain adalah puzzle, kartu, olahraga, video game dan lain-lain. Meski begitu di era modern saat ini, kata 'game' sangat identik dengan video game, dari berbagai konsol mulai dari PC, PS, Xbox, Nintendo atau bahkan game game android. Video game sendiri merupakan game elektronik yang melibatkan interaksi manusia dengan user interface yang menjalankan kontrol visual di dalam perangkat video. 

Permainan video (video game) adalah permainan yang menggunakan interaksi dengan antarmuka pengguna melalui gambar yang dihasilkan oleh peranti video. Permainan video umumnya menyediakan sistem penghargaan – misalnya skor – yang dihitung berdasarkan tingkat keberhasilan yang dicapai dalam menyelesaikan tugas-tugas yang ada di dalam permainan.

Kata "video" pada "permainan video" pada awalnya merujuk pada peranti tampilan raster. Namun dengan semakin dipakainya istilah "video game", kini kata permainan video dapat digunakan untuk menyebut permainan pada peranti tampilan apapun. Sistem elektronik yang digunakan untuk menjalankan permainan video disebut platform, contohnya adalah komputer pribadi dan konsol permainan.

Genre Video Game
Sebuah video game, seperti bentuk media lainnya, dapat dikelompokkan ke dalam beberapa genre berdasarkan banyak pertimbangan, seperti cara bermain, tujuan, dan seni di dalamnya. Karena genre bergantung pada isi, genre banyak berubah dan bertambah. Genre dapat merupakan gabungan genre lainnya. Genre juga dapat merupakan bawaan, permainan, seperti musik dan horor.

1. Permainan Komputer
Permainan komputer (computer game) adalah permainan video yang dimainkan pada komputer pribadi, dan bukan pada konsol permainan, maupun mesin ding-dong. Permainan komputer telah berevolusi dari sistem grafis sederhana sampai menjadi kompleks dan mutakhir.
contoh beberapa permainan komputer:
- Age of Empires: Rise of Rome
- Angry Birds
- Audition AyoDance
- DOOM
- Dota 2
- Dragon Nest

2. Permainan Konsol
Permainan konsol (console game) adalah permainan video yang dimainkan pada konsol permainan, dan bukan pada komputer pribadi, maupun mesin ding-dong. Konsol permainan ini biasanya terhubung pada televisi dan menghasilkan gambar serta suara. Permainan ini dimainkan dengan menggunakan alat genggam yang terhubung ke konsol permainan, yang disebut kontroler. Kontroler ini memiliki sejumlah tombol dan kontrol arah, yang masing-masing menggerakkan dan memanipulasi gambar di layar televisi.
Contoh beberapa permainan konsol:
- Permainan playstation
- Guitar Hero III : Legends Of Rock
- The Sims3

sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Permainan_video

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PROPOSAL BISNIS DI BIDANG IT

Hirarki Manajemen Perangkat I/O

KELEMAHAN DARI TEORI PERMAINAN