HISTORY OF GAME INDUSTRY

Assalamulaikum..
Haii para bloger, kali ini saya akan menulis tentang sejarah perkembangan game industri. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas yaa..

     Sebelum tahun 1970-an, tidak ada aspek komersial yang signifikan dari industri video game, tapi banyak kemajuan dalam komputasi akan menetapkan panggung untuk kelahiran industri. Perkembangan tabung-teknologi inti sinar katoda belakang Televisi menciptakan beberapa dari pertama video game yang benar. Pada tahun 1947 Thomas T. Goldsmith Jr dan Estle Ray Mann mengajukan paten untuk "tabung sinar katoda hiburan perangkat". permainan mereka, yang menggunakan tabung sinar katoda terhubung ke layar osiloskop, menantang pemain untuk api pistol target.

     Antara tahun 1950 dan 1960, dengan komputer mainframe menjadi tersedia untuk perguruan tinggi kampus, mahasiswa dan lain-lain mulai mengembangkan game yang bisa dimainkan di terminal yang diakses mainframe. Salah satu contoh pertama yang diketahui adalah Spacewar, dikembangkan oleh Harvard dan MIT karyawan Martin Graetz, Steve Russell, dan Wayne Wiitanen. Pengenalan bahasa yang mudah-program seperti BASIC untuk mainframe diperbolehkan untuk game lebih sederhana untuk dikembangkan.

      Pada tahun 1971 game arcade, Ruang Komputer dirilis. Tahun berikutnya, Atari, Inc. dirilis pertama yang sukses secara komersial video game, Pong, versi arcade asli yang terjual lebih dari 19.000 lemari arcade. Pada tahun yang sama melihat pengenalan video game ke pasar rumah dengan merilis konsol video game awal, Magnavox Odyssey. Namun, baik arcade dan rumah pasar akan didominasi oleh Pong klon, yang membanjiri pasar dan menyebabkan kecelakaan video game 1977. Kecelakaan itu akhirnya berakhir dengan keberhasilan Taito Space Invaders, dirilis pada tahun 1978, memicu renaissance untuk industri video game dan membuka jalan bagi masa keemasan video game arcade. Keberhasilan terinspirasi mesin arcade game untuk menjadi lazim di lokasi utama seperti pusat perbelanjaan, depan toko-toko tradisional, restoran dan toko-toko selama zaman keemasan. Space Invaders akan pergi untuk menjual lebih dari 360.000 lemari arcade di seluruh dunia, dan di tahun 1982, menghasilkan pendapatan sebesar $ 2 milyar pada kuartal, setara dengan $ 4,6 miliar pada 2011.

Awal 1980-an melihat zaman keemasan video game arcade mencapai puncaknya. Total penjualan mesin arcade video game di Amerika Utara meningkat secara signifikan selama periode ini, dari $ 50 juta pada 1978 sampai $ 900 juta pada tahun 1981, dengan pendapatan industri game arcade video di Amerika Utara tiga kali lipat menjadi US $ 2,8 milyar pada tahun 1980. Pada 1981, industri arcade video game telah menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 5 milyar di Amerika Utara, dengan $ 12,3 miliar untuk tahun 2011. Pada tahun 1982, industri game arcade video yang mencapai puncaknya, menghasilkan $ 8 miliar di kuartal, setara dengan lebih dari $ 18500000000 pada tahun 2011, melebihi pendapatan kotor tahunan dari kedua musik pop ($ 4 miliar) dan film-film Hollywood ($ 3 miliar) dikombinasikan pada saat itu. 

      Ini juga hampir dua kali lipat pendapatan sebagai $ 3800000000 dihasilkan oleh industri video game rumah pada tahun yang sama; baik arcade dan rumah pasar dikombinasikan menambahkan hingga total pendapatan $ 11800000000 untuk industri video game pada tahun 1982, setara dengan lebih dari $ 27300000000 pada tahun 2011. Industri video game arcade akan terus menghasilkan pendapatan tahunan sebesar $ 5 miliar pada kuartal hingga 1985. Permainan yang paling sukses dari era ini adalah Namco Pac-Man, dirilis pada tahun 1980, yang akan pergi untuk menjual lebih dari 350.000 lemari, dan dalam waktu satu tahun, menghasilkan pendapatan lebih dari $ 1 miliar dalam kuartal; di total, Pac-Man diperkirakan telah meraup lebih dari 10 miliar kuartal ($ 2500000000) selama abad ke-20, setara dengan lebih dari $ 3,4 miliar pada 2011.

1990-an melihat kemajuan dalam teknologi yang terkait dengan permainan. Di antara kemajuan signifikan adalah:
1. Adopsi penyimpanan berbasis CD dan distribusi perangkat lunak.
2. Adopsi sistem operasi berbasis GUI, seperti seri dari Amiga OS, Microsoft Windows dan Mac OS.
3. Kemajuan dalam teknologi grafis 3D, kartu grafis 3D menjadi diadopsi secara luas, dengan grafis 3D sekarang de facto standar untuk video game visual yang presentasi.
4. Melanjutkan kemajuan kecepatan CPU dan kecanggihan.
5.. Miniaturisation hardware, dan ponsel, yang memungkinkan ponsel gaming.
6. Munculnya internet, yang di bagian akhir dekade ini diaktifkan secara online bermain koperasi dan game yang kompetitif.

Nahh itu sejarah singkat dari perkembangan game industri semoga dapat menambah wawasan kalian dan bermanfaat tentunya ya..

sumber:
http://aldhymahardika16.blogspot.co.id/2016/12/sejarah-perkembangan-game-industry.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PROPOSAL BISNIS DI BIDANG IT

Hirarki Manajemen Perangkat I/O

KELEMAHAN DARI TEORI PERMAINAN