MANFAAT TEORI GAME

Assalamualaikum..
Pada kesempatan kali ini Saya akan menjelaskan manfaat apa saja yang didapat dari teori permainan tersebut. Langsung saja yaa....

 Teori Permainan mula-mula dikemukakan oleh seorang ahli matematika Perancis Emile Borel (1921). Kemudian dikembangkan oleh John V,N dan Oscar Mogenstern lebih lanjut sebagai alat untuk merumuskan perilaku ekonomi yang bersaing. Model –model Teori permainan diklasifikasikan dengan sejumlah cara, seperti jumlah pemain, jumlah keuntungan dan kerugian dan jumlah strategi yang digunaka dalam permainan.

Manfaat Teori Permainan untuk beberapa hal:
1. Mengembangkan suatu kerangka untuk analisa pengambilan keputusan dalam situasi perasaingan ( kerja sama)
2. Menguraikan metode kuantitaif yang sistematik bagi pemain yang terlibat dalam persaingan untuk memilih strategi yang tradisional dalam pencapaian tujuan.
3. Memberi gambaran dan penjelasan phenomena  situasi persaingan /konflik seperti tawar menawar dan perumusan kualisi.

Dari Penjelasan dan Manfaat dari Teori Permainan dapat disimpilkan bahwa, game theory merupakan teori yang menggunakan pendekatan matematis dalam merumuskan sutau persaingan dan konflik antara berbagai kepentingan. Selain itu Game Theory juga membantu pembuat keputusan dalam menganalisa masalah-masalah dengan bermacam-macam pilihan tindakan konsekuensi dan kemudian mengidentifikasi tindakan yang terbaik. Kondisi tersebut ada jika kepentingan dua atau lebih pengambil keputusan berada dalam persaingan. Pengambil keputusan tidak hanya tertarik pada tindakan mereka, tetapi juga pada tindakan pengambil keputusan yang lain.

Selebihnya itu yang saya ketahui dari beberapa sumber yang saya baca.. semoga bermanfaat yaa.

sumber:
http://aldhymahardika16.blogspot.co.id/2016/12/manfaat-dan-model-model-game-theory.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS PROPOSAL BISNIS DI BIDANG IT

Hirarki Manajemen Perangkat I/O

KELEMAHAN DARI TEORI PERMAINAN